Wisata Pedesaan di Bali Makin Diminati Turis Asing

Tahukah anda jika wisata pedesaan di Bali ternyata juga diminati banyak wisatawan, terutama turis asing. Para wisatawan yang datang ke Pulau Dewata tak hanya tertarik dengan pura dan peninggalan sejarah yang menarik, atau keindahan pantai dan alamnya yang mempesona, mereka pun menyukai alam pedesaan yang alami dan mugkin tak pernah mereka jumpai di negara asalnya.

Namun tidak sembarang kawasan pedesaan yang disukai para wisatawan, meskipun banyak desa di Bali yang alami dengan pemandangan alam yang asri dan segar. Jika anda juga penasaran dengan tempat wisata pedesaan yang satu ini mungkin anda pun perlu mencobanya untuk mampir dan melihat dengan mata kepala sendiri.

Potensi Desa Wisata di Bali

Salah satu wisata pedesaan di Bali yang cukup populer adalah Desa Ceking Tegalalang. Daya tarik kawasan ini terutama persawahannya yang membentuk pola berundak yang sangat mempesona. Undakan sawah yang tercipta dari sistem terasering ini memanjang dengan cakupan yang sangat luas sehingga memberikan pemandangan yang sungguh fantastis.

wisata pedesaan di Bali

Rasanya, tak ada persawahan lainnya di negeri ini yang memperlihatkan panorama yang memikat semacam ini. Pemandangan ini tentu saja menjadi santapan yang sangat memikat bagi para wisatawan untuk mengabadikannya dengan kamera mereka. Tak sedikit pula para fotografer professional hanya datang ke Bali untuk mengebadikan keelokan panorama wisata pedesaan di Bali yang satu ini.

Kawasan Desa Ceking Tegalalang terletak di sebelah utara Ubud atau jika menggunakan kendaraan dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 20 menit saja. Atau bila kita datang dari arah pantai Kuta, kita dapat mengikuti jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai yang menuju ke arah Batubulan dan Tohpati hingga bertemu dengan pertigaan dengan sebuah patung barong besar yang ada di tengahnya. Desa itu sudah berada berada tak jauh dari tempat tersebut.

Lokasinya yang dekat dengan berbagai obyek wisata populer lainnya di Ubud menyebabkan banyak wisatawa yang menghentikan atau membelokkan jadwal wisatanya untuk turun sejenak di desa ini.

Apalagi di sekitar kawasan itu juga terdapat banyak rumah makan ataupun art shop yang menjual berbagai kerajinan khas Bali. Tampaknya Desa Ceking Tegalalang telah menjadi obyek wisata pedesaan di Bali yang cukup populer dikalangan wisatawan asing.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *