Wisata ke Pulau Tidung yang Menakjubkan

Melakukan wisata ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu mungkin dapat menjadi pilihan yang menarik dan menyenangkan. Apalagi jika anda merasa lelah dan stres setelah sepekan bekerja keras di kota yang begitu padat seperti Jakarta, maka wisata di pulau ini dapat menjadi alternative liburan bersama keluarga.

Kawasan wisata Pulau Tidung saat ini memang sedang berkembang dan diminati warga sekitar Jabodetabek sebagai tempat wisata alteratif yang jauh dari hiruk pikuk Jakarta. Tempat ini juga telah dan sedang dikembangkan Pemda Provinsi DKI Jakarta sebagai kawasan wisata bahari yang potensial.

Wisata ke Pulau Tidung

Sejumlah fasilitas juga telah dibangun di pulau itu, begitujuga para investor swasta yang melihat peluang bisnis di kawasan itu juga telahbanyak yang mendirikan resort, penginapan, rumah makan, dan berbagai fasilitas permainan dan olah raga air.

Akses ke Wisata Pulau Tidung

Untuk menuju dan melakukan wisata ke Pulau Tidung anda dapat memanfaatkan angkutan kapal yang banyak tersedia di Muara Angke. Untuk menuju ke pulau wisata yang terletak di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta itu hanya dibutuhkan waktu perjalanan tak lebih dari 1 jam. Tentunya ini suatu jarak yang tak terlalu jauh untuk ukuran warga metropolitan yang terbiasa tinggal di kota besar. Lihat juga Pantai Pandawa Bali.

Pulau Tidung sebenarnya terdapat 2 pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Di Pulau Tidung Besar inilah wisata bahari dikembangkan dan menjadi tempat utama pariwisata, sedangkan Pulau Tidung Kecil dimanfaatkan sebagai tempat budidaya mangrove yang diakukan oleh penduduk setempat.

Diantara kedua pulau itu terdapat sebuah jembatan kayu sepanjang 800 meter yang memang disediakan untuk mengjangkau keduanya dengan berjalanan kaki dan diberi nama Jembatan Cinta.

Asal anda tahu, Pulau Tidung mempunyai keindahan alam yang sangat elok. Bukan saja dari panorama alam pantainya yang mempesona namun juga panorama batu karang dan bawah lautnya yang menawan. Untuk menikmati hal itu, para wisatawan dapat melakkannya dengan menyelam dengan peralatan yang dapat disewa di sekitar lokasi. Bandingkan dengan Pantai Lovina Bali.

Dengan didukung suasananya yang menyegarkan, pengunjung juga dapat menghabiskan akhir pekannya dengan berbagai permainan dan olah raga air yang sangat menyenangkan. Diantaranya pengunjung dapat menyelam, berenang, bermain speed boat, serta berbagai permainan olah raga air lainnya.

Dengan dukungan berbagai fasilitas wisata yang menyenangkan inilah wisata ke Pulau Tidung menjadi salah satu tujuan liburan dan rekreasi yang banyak dikunjungi dan sangat diminati.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *